RSS

ISLAM DISEKOLAHKU



Ass wr.wb..


Dari Tema diatas, mungkin ada yang masih bertanya, APA SI YANG DIMAKSUD ISLAM ITU ??? Islam (bahasa Arab, al-islām, الإسلام dengarkan: "berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah. Agama ini termasuk agama samawi (agama-agama yang dipercaya oleh para pengikutnya diturunkan dari langit) dan termasuk dalam golongan agama Ibrahim. Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim, adapun lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Nabi Muhammad SAW. adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah.


ISLAM adalah agama yang besar di Negara INDONESIA ini sebab itulah INDONESIA di juluki sebagai NEGARA MUSLIM di seluruh dunia, subhannallah..

Begitupun kami, sebagai penerus bangsa ini dan sebagai pelajar kami harus mempunyai agama dan agama yang kami kenal dari kami baru lahir adalah ISLAM, meskipun sebenarnya ada banyak Agama di Dunia ini. Tapi ISLAM adalah agama sesungguhnya bagi kami.

Disini saya berbicara mengenai ISLAM DISEKOLAHKU, tak hanya di lingkungan rumah atau masyarakat, disekolah pun peran ISLAM sangat kental, sebagai murid kami harus menghargai yang lebih muda, menghormati sesama dan menghormati yang lebih tua termasuk GURU, itulah salah satu contoh ajaran ISLAM yang kami ketahui dan selalu kami camkan dalam hati.

Saya sekolah di salah satu sekolah terbaik di INDONESIA yaitu SMKN 36 jakarta utara saya sangat bangga dengan sekolah ini, tak hanya melahirkan siswa – siswi yang kompeten dan produktif, melainkan di sekolah ini saya banyak belajar mengenai agama, walaupun sebenarnya sekolah ini adalah sekolah kejuruan tapi dalam segi keagamaan SMKN 36 tak kalah hebat loohh dari sekolah – sekolah ISLAM lainya, dimulai sebelum kita masuk kelas dan melaksanakan proses belajar – mengajar, kita selalu mengadakan tadarusan dilapangan sesudah apel. Dan ini kita lakukan setiap harinya, tak hanya itu setiap zuhur kita diwajibkan untuk solat berjamaah, solat berjamaah ini dilakukan di AULA sekolah, karena masjid sedang direnovasi dan dibangun agar kita bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah solat, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SMKN 36 dalam membangun ISLAM di sekolah, dengan membangun masjid, yaitu Masjid AL-ISTIQOMAH, kita diharapkan untuk lebih nyaman dan khusu dalam melaksanakan ibadah.


Bentuk kepedulian sekolah ini tak hanya itu saja, sekolah ini pun sudah mendirikan suatu organisasi yang di namakan ROHIS 36 ( ROHANI ISLAM ) , ROHIS 36 adalah Salah satu Ekstrakulikuler yang ada di SMKN 36 yang peduli dengan nilai - nilai kebenaran, kebaikkan dan perdamaian yang berlandaskan dengan Al-Qur'an dan Sunnah Nabi, bahkan banyak prestasi yang sudah didapat di ROHIS 36 tersebut , dan setiap tahunnya ROHIS 36 selalu melahirkan bibit – bibit unggul untuk menggantikan seniornya ( anak kelas 1).

Demikianlah ISLAM DISEKOLAHKU yaitu SMKN 36


Selamat malam semuanya, bagaimana ISLAM DI SEKOLAH / TEMPAT KERJA ANDA ???

2 komentar:

ID-Bloggers mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb perkenalkan saya admin blog rohis 110 yg beralamat di http://rohis110.blogspot.com tapi masih under construction.. sorry yeh.... Salam Kenal Sesama Blogger

Rohis 92 mengatakan...

silikan kalo mau silaturahim ke blog 92
http://rohis92.blogspot.com/

Posting Komentar